Sabtu, 27 Februari 2021

23 nakes Deiyai divaksin Covid-19 di Nabire

Suasana vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan Deiyai di Nabire - Dinkes Deiyai untuk Jubi

Deiyai, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, Kornelis Pakage, mengatakan sebanyak 23 tenaga kesehatan (nakes) Deiyai telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Sinovac di Nabire, Sabtu (27/2/2021).

Vaksinasi tersebut dilakukan usai pelatihan vaksinator Covid-19 selama tiga hari di salah satu hotel Nabire.

“Untuk pertama kali sebanyak 23 tenaga kesehatan divaksin Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac,” kata Kornelis Pakage kepada Jubi dibalik selularnya, Selasa (2/3/2021).

Ia mengatakan pihaknya juga akan memberikan vaksinasi bagi pejabat daerah seperti para kepala OPD, anggota DPRD, anggota TNI dan Polri, serta masyarakat di kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua tersebut.

“Tapi kami tidak memaksa untuk masyarakat Deiyai melakukan suntik vaksin. Kecuali mereka yang bersedia dan rela datang untuk disuntik saja. Sekali lagi kami tidak akan paksa warga,” katanya.

Baca juga: 70 nakes di Deiyai ikut pelatihan vaksinator Covid-19

Terpisah, Sekretaris Dinkes Deiyai, Simson Mote, mengatakan pihaknya sudah menerima vaksin Sinovac yang dikirim Dinkes Provinsi Papua dari Jayapura pada Kamis (25/2/2021) di Nabire.

“Kami bawa naik vaksin ini hari Minggu. Tapi kami vaksin petugas kesehatan di Nabire,” ujarnya.

Setelah tiba di Deiyai, lanjut dia, pekan depan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Deiyai.

“Tapi untuk vaksinasinya akan diutamakan adalah pejabat daerah, petugas kesehatan, TNI dan Polri. Kalau masyarakat kami tidak paksa tapi kalau mereka bersedia nanti akan divaksin,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sumber: https://jubi.co.id/papua-23-nakes-deiyai-divaksin-covid-19-di-nabire/

SHARE THIS

Author:

DPMK Kab Deiyai

0 Post a Comment: